Melanjutkan pembahasan yang sebelumnya tentang RPP Kurtilas Kelas 4 semester 1. baca juga RPP Kurtilas Kelas 4 semester 1.
Kali ini kita akan membahas tentang Media dan Penilaian K13 pengetahuan, selamat membaca.
I. Evaluasi
1. Jenis tes
• Tes tulis
• Tes proses
2. Bentuk tes
• Essay
3. Soal tes
• Jelasan Pengertian kenampakan alam!
• Jelaskan kenampakan alam Indonesia!
4. Jawaban
• Kenampakan alam adalah semua yang ada dibumi yang menampakan secara alamiah. kenampakan alam ada dua macam yaitu kenampakan alam daratan dan kenampakan perairan.
• Kenampakan alam indonesia adalah segala yang ada di Indonesia yang menampakan secara alamiah. kenampakan alam daratan dan kenampakan perairan yang ada di Indonesia, seperti sungai, gunung, bukit DLL.
Penilaian Sikap atau Proses
Bentuk Daftar Ceklis
Lembar Pengamatan Siswa
Keterangan : 1= Kurang, 2= Cukup, 3= Baik, 4= Baik Sekali
Pedoman Penskoran
Kali ini kita akan membahas tentang Media dan Penilaian K13 pengetahuan, selamat membaca.
H. Media dan sumber belajar
1. Media
• Infokus
• Video Kenampakan Alam dan Sosial Indonesia
• Power poin Kenampakan Alam dan Sosial
• Gambar Kenampakan Alam dan Sosial Indonesia
2. Sumberr belajar
• Buku penunjang yang relevan
1. Media
• Infokus
• Video Kenampakan Alam dan Sosial Indonesia
• Power poin Kenampakan Alam dan Sosial
• Gambar Kenampakan Alam dan Sosial Indonesia
2. Sumberr belajar
• Buku penunjang yang relevan
I. Evaluasi
1. Jenis tes
• Tes tulis
• Tes proses
2. Bentuk tes
• Essay
3. Soal tes
• Jelasan Pengertian kenampakan alam!
• Jelaskan kenampakan alam Indonesia!
4. Jawaban
• Kenampakan alam adalah semua yang ada dibumi yang menampakan secara alamiah. kenampakan alam ada dua macam yaitu kenampakan alam daratan dan kenampakan perairan.
• Kenampakan alam indonesia adalah segala yang ada di Indonesia yang menampakan secara alamiah. kenampakan alam daratan dan kenampakan perairan yang ada di Indonesia, seperti sungai, gunung, bukit DLL.
Penilaian Sikap atau Proses
Bentuk Daftar Ceklis
Lembar Pengamatan Siswa
No | Nama | Perilaku yang diamati | |||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Kerjasama | menghargai | ||||||||
1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | ||
Keterangan : 1= Kurang, 2= Cukup, 3= Baik, 4= Baik Sekali
Pedoman Penskoran
No | Jawaban | Nilai |
---|---|---|
1 | Jawaban No 1 | 50 |
2 | Jawaban No 2 | 50 |
Nilai akhir = Skor yang didapat x 100
Skor maksimal
No | Nama | Nilai |
---|---|---|
1 | ||
2 |
Cirebon, 6 September 2016
Guru Kelas VI Kepala Sekolah
Dra. Maemunah Anas Maulana Malik Ibrahim
NIP. 12345678
0 komentar:
Post a Comment