Media Informasi Seputar pendidikan

Friday, December 14, 2018

Silabus,Rpp,Prota,Prosem,Kkm Geografi Kelas Xi Sma K13 Revisi Terbaru

Salam pendidikan,
Tak henti-hentinya aku akan selalu berusaha untuk menyempatkan diri dalam mengupload dan membagikan perangkat pembelajaran secara gratis melalui blog kherysuryawan.blogspot.com.

Begitu pentingnya seorang pendidik dalam mempunyai perangkat pembelajaran lantaran Perangkat pembelajaran merupakan kebutuhan bagi seorang guru dalam proses acara pembelajaran. Sebelum melaksanakan proses pembelajaran guru harus terlebih dahulu menciptakan suatu planning pembelajaran biar nantinya sanggup gampang dalam mengatur acara pembelajaran sesuai dengan planning yang telah di buat sebelumnya.



Kali ini aku akan membagikan perangkat pembelajaran dari salah satu bidang study yang ada pada jenjang Sekolah Menengan Atas yaitu perangkat pembelajaran khusus untuk guru yang mengampu bidang study Geografi k13 kelas XI.

Peragkat pembelajaran geografi k13 kelas XI Sekolah Menengan Atas yang akan aku bagikan ini sanggup di jadikan sebagai suatu acuan bagi guru yang sedang memegang atau mengajar pelajaran geografi di jenjang SMA.

Pada postingan aku sebelumnya juga telah aku bagikan perangkat pembelajaran geografi untuk kelas X dan kelas XII. Bagi anda yang menginginkan perangkat pembelajaran geografi untuk kelas X dan kelas XII silahkan klik pada judul di bawah ini :

==> PERANGKAT GEOGRAFI LENGKAP KELAS X Sekolah Menengan Atas K13

==> PERANGKAT GEOGRAFI LENGKAP KELAS XII Sekolah Menengan Atas K13


Perangkat pembelajaran selain sebagai suatu planning yang akan di buat sebelum mengajar juga merupakan suatu keharusan yang wajib di buat oleh seorang guru dalam melengkapi dokumen dalam persiapan supervisi sekolah maupun dikala akan melaksanakan ratifikasi sekolah.

Dalam melaksanakan supervisi hal utama yang di pertanyakan oleh kepala sekolah ataupun yang berwenang dalam melaksanakan supervisi pastinya yaitu perangkat pembelajaran.

Jika ada guru yang dalam proses pembelajaran tidak menciptakan suatu perencanaan sebelum mangajar maka guru tersebut pastinya akan menerima teguran baik oleh kepala sekolah ataupun dinas pendidikan yang menangani wacana acara supervisi sekolah.

Perangkat pembelajaran juga menjadi faktor utama yang sangat memilih dalam acara ratifikasi sekolah. dengan mempunyai dokumen lengkap menyerupai perangkat pembelajaran yang lengkap maka dalam pelaksaan ratifikasi pastinya sekolah tidak lagi akan kebingungan dalam menyiapkan dokumen kelengkapan akreditasi.

Dengan mempunyai perangkat pembelajaran maka kita pastinya akan gampang dalam mengatur dan merencanakan acara pembelajaran lantaran dengan menciptakan planning pembelajaran maka waktu dan keinginan dalam merampungkan pembelajaran akan sesuai dengan planning yang kita buat.

Pada postingan kali ini aku akan membahas sekaligus membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang Sekolah Menengan Atas khususnya mata pelajaran Geografi kelas 11 kurikulum 2013.

Bagi bapak dan ibu guru yang dikala ini belum mempunyai perangkat pembelajaran untuk bidang study Geografi kelas XI Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 kali ini penulis akan memberikannya secara cuma-cuma dan gratis biar sanggup di gunakan baik sebagai acuan maupun sebagai pembanding.

Perangkat pembelajaran yang akan aku bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 sampai semester 2 sehingga sanggup dipakai dalam satu tahun serta sanggup di edit sesuai peruntukan masing-masing guru di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang guru berupa silabus, jadwal tahunan (PROTA), jadwal semester (PROSEM), planning pelaksanan pembelajaran (RPP).

Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa SILABUS,RPP, jadwal semester, jadwal tahunan untuk mata pelajaran Geografi kelas XI Sekolah Menengan Atas K13

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya, maka silahkan anda download sesuai dengan judul perangkat pembelajaran di bawah ini :


Seluruh File di atas aku sajikan dalam bentuk word dan khusus KKM aku sajikan dalam bentuk exel, sehingga gampang untuk di edit dan jangan lupa untuk mengakibatkan perangkat tersebut sebagai materi acuan sehingga sanggup memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Semoga perangkat pembelajaran Geografi kelas XI Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 yang telah aku bagikan tersebut sanggup bermanfaat dan di gunakan dengan baik sebagai materi dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.

Demikian yang sanggup aku share pada kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk memberikan tanggapan,kritikan dan saran wacana artikel maupun blog ini biar dengan masukan anda web atau blog ini sanggup berubah menjadi lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment