Media Informasi Seputar pendidikan

Wednesday, December 12, 2018

Prota Prakarya Kelas 7 Smp K13 Revisi Terbaru

Program Tahunan (PROTA) ialah suatu kegiatan yang di buat oleh seorang guru dalam setiap tahun sekali dalam melengkapi perangkat pembelajaran.

Program tahunan biasanya di buat pada awal tahun pelajaran sebagai persiapan dalam melaksanakan kegiatan proses pembelajaran selama satu tahun.


Dalam menyusun perangkat pembelajaran khususnya kegiatan tahunan (Prota) hal yang harus di muat dalam prota ialah kompetensi inti mulai dari KI-1 sampai KI-4, kompetensi dasar mulai dari semester 1 sampai semester 2 dan alokasi waktu yang akan di gunakan dalam melaksanakan pelaksanaan setiap KD dalam satu tahun.

Program tahunan berfungsi sebagai pedoman dalam menyusun perangkat pembelajaran kegiatan semester serta sebagai pola dalam mengefisienkan penggunaan waktu berguru yang efektif.

Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan perangkat pembelajaran kegiatan tahunan (prota) untuk mata pelajaran Prakarya k13 kelas 7 SMP. Prota yang akan aku bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 sampai semester 2 dan sudah melalui tahapan revisi.

Materi yang di ajarkan pada mata pelajaran Prakarya terdiri dari beberapa aspek, diantaranya yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan. Seluruh aspek materi tersebut telah di muat dalam prota yang akan aku bagikan kali ini.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas 7 smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran kegiatan tahunan/prota Prakarya smp lengkap kelas 7 maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.

Pada postingan sebelumnya aku telah memposting mengenai RPP smp gratis kurikulum 2013 lengkap untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru dan juga silabus semua mata pelajaran dari semua tingkat untuk jenjang smp.
Jika anda belum sempat mendownload RPP serta silabus untuk semua mata pelajaran tersebut maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :



Perangkat yang telah aku bagikan tersebut merupakan perangkat yang sanggup di unduh secara gratis semoga sanggup di jadikan sebagai rujukan untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan sanggup di sesuaikan dengan masing-masing sekolah.

Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  aku akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa prota Prakarya k13 kelas 7 SMP. File ini akan aku bagikan secara gratis dan sanggup di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.

Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :

==> PROTA PRAKARYA K13 KELAS 7 Sekolah Menengah Pertama REVISI TERBARU

- Prota Aspek Budidaya

- Prota Aspek Kerajinan

- Prota Aspek Pengolahan


File di atas aku sajikan dalam bentuk word sehingga gampang untuk di edit dan dipakai serta jangan lupa untuk mengakibatkan perangkat tersebut sebagai materi rujukan sehingga sanggup memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Demikianlah perangkat pembelajaran Program tahunan Prakarya untuk kelas 7 yang sanggup aku bagikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah aku bagikan ini sanggup bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat Program tahunan Prakarya kelas vii smp kurikulum 2013.

Jangan lupa untuk memberikan tanggapan,kritikan dan saran ihwal artikel maupun blog ini semoga dengan masukan anda web atau blog ini sanggup bermetamorfosis lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment